Ear Fun

Ear Fun (dibaca: irfan) adalah mini album ketiga CNBLUE, album ini dirilis tahun lalu tepatnya pada tanggal 26 Maret 2012. Album ini dirilis dalam 2 versi; versi regular dan versi khusus member CNBLUE. (Saya sendiri berhasil mendapatkan versi Yong Hwa, setelah sebelumnya sempat “syok” melihat tulisan sold out di beberapa toko kaset online XD)
Sebelum CD mereka resmi rilis di pasaran, mereka telah terlebih dahulu menyuguhkan musc video untuk 2 lagu andalah mereka di album ini; ear fun dan still in love with you di offical Yout#be mereka.
Lagu – lagu di dalam album ini dinyanyikan dalam bahasa Korea dan terdiri dari 6 lagu dimana 1 lagu diantaranya adalah lagu yang sudah pernah dirilis sebelumnya namun dalam bahasa Jepang.
Album terbuat dari bahan dasar semacam karton cukup tebal berwarna dasar hitam dove dan memiliki ukuran yang sama besar dengan album blue love first step, dan first step + 1.
Yang menarik dari fisik album ini adalah bentuknya yang dirancang menyerupai pengeras suara yang biasa kita jumpai di atas panggung konser dan seperti biasa kita akan mendapatkan mini photobook di bagian dalam.
Berikut adalah pendapat berdasarkan selera pribadi saya:
1. Ear Fun
Dari judul kita sudah bisa menebak bahwa lagu ini adalah lagu utama mereka di album ini. Lagu ini memiliki tempo yang cukup cepat dan irama yang mudah untuk didengar oleh banyak orang. Namun dari segi lirik, saya kurang bisa mengerti maksud dari “goodbye darling hey you”. Tapi secara keseluruhan jika Anda tidak mengerti bahasa Korea ataupun Inggris ataupun mengerti tapi tidak perduli, menurut saya lagu ini masuk ke dalam kategori “oke didengar” karena memang enak untuk didengar.
2. Still in Love
Dari keenam lagu yang ada di album ini, saya cukup suka lagu yang satu ini sekalipun iramanya menurut kebanyakan orang yang saya tau terlalu biasa, namun tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk memutar lagu yang bertempo cukup lambat ini juga 😀
3. Dream Boy
Bukan lagu yang menarik perhatian saya, tapi tetap layak untuk didengar sebagai bagian dari album ini.
4. Rock n’ Roll
Batu dan berguling, mungkin CNBLUE berbeda dengan band rock bertato yang banyak bisa kita temui di banyak band – band di dunia barat karena mereka berpenampilan klinis dan dandy tapi saya rasa mereka cukup tahu definisi dari rock n’ roll dan berusaha untuk menerjemahkannya dengan gaya mereka sendiri 🙂
5. Run
Lagu ini adalah lagu bertempo cepat yang keren. Lagu ini memberikan saya semangat untuk terus berlari mengejar mimpi. Karena menyerah bukanlah pilihan dan CNBLUE telah membuktikannya! Lagu ini adalah lagu favorit saya di album ini.
6 In My Head (Korean Version)
Untuk yang satu ini, saya jelas menyarankan jika Anda mencoba mendengarkan versi bahasa Jepang nya terlebih dahulu!

Direview secara absurd oleh: T_

Leave a Reply

